Minus 2 Derajat Celcius di Spot Winter Sonata, Nami Island – Korea Selatan (part 2)

wisata korea selatan seoul
Winter Sonata, Nami Island South Korea

JEJAKLANGKAHKU – Winter Sonata adalah sebuah Judul Drama Korea yang sangat terkenal pada jamannya hingga ke Indonesia. Serial drama Korea yang penuh dengan nuansa romantis nan haru ini diabadikan dalam salah satu spot wisata di Pulau Nami Korea Selatan, mengingat beberapa syuting pembuatan drama Korea ini memang mengambil spot indah di Pulau Nami ini. Patung pemeran drama tersebut yaitu Bae Yong Jun dan Choi Ji Woo dapat ditemui didalam pulau ini dan menjadi salah satu spot favorit pengunjung untuk mengabadikannya dengan foto bersama.

wisata korea selatan
Winter Sonata – Nami Island, South Korea
nami island south korea 31
Nami Island, South Korea
nami island south korea 32
Nami Island, South Korea

Menikmati keindahan di Pulau Nami ini menjadi berbeda, tergantung pada jenis musim saat kunjungan ke sini. Jika sedang winter, maka seluruh pulau akan diselimuti salju tebal, menjadikan pemandangan serba putih dengan udara yang lumayan dingin  bahkan bisa mencapai suhu dibawah 0 derajat Celcius. Aktivitas luar ruanganpun menjadi terbatas, seperti tidak bisa menyewa sepeda atau naik kereta untuk mengelilingi pulau, menikmati beberapa wahana permainannya (flying fox, dll), ataupun sekedar bermain disekitar tepian danau dan kolamnya karena airnya bisa dingin sekali. Namun bagi saya yang tidak pernah berjumpa dengan winter di negara asal, winter di pulau ini memberikan nuansa yang unik dan menjadi hal berbeda dibandingkan dengan kunjungan kala musim panas seperti yang biasa saya lakukan ke pulau-pulau di Indonesia.

nami island south korea 13
Nami Island, South Korea
nami island south korea 36
Nami Island, South Korea
nami island south korea 35
Metaseqouia Lane (Deretan Pepohonan) di Nami Island, South Korea

Berbeda halnya jika berkunjung kala musim semi atau musim panas, hamparan saljupun berganti dengan warna hijau rerumputan dan pepohonan, warna-warni bunga-bunga serta eksotik taman-tamannya yang penuh dengan patung-patung yang memang didesain secantik mungkin. Jelajah pulaunyapun menjadi lebih mudah dengan berjalan kaki, menyewa sepeda ataupun menyewa Nami Car, tanpa perlu takut jatuh tergelincir karena licinnya salju es saat winter. Yang pasti, setiap musim memberikan nuansa tersendiri untuk menikmati keindahan pulau Nami ini. Oiya, jika ingin puas lebih lama menikmati suasana disini, bisa sekalian menginap di Hotel Naminara Republik yang ada di pulau ini. Seandainya punya banyak waktu sayapun pasti memutuskan untuk menginap disini, karena sejujurnya masih banyak yang belum sempat dieksplor dalam waktu kurang lebih 3 jam di pulau ini.

nami island south korea 28
Museum Patung di Nami Island, South Korea
nami island south korea 38
Winter Sonata di Nami Island, South Korea
nami island south korea 37
Panggung Terbuka di Nami Island, South Korea

Diakhir perjalanan kami setelah kembali menyebrang ke dermaga tempat parkir mobil dan bus, kamipun disuguhi makan siang disalah satu restoran yang ada disekitarnya. Sepertinya menu Chicken Rib merupakan menu spesial dilokasi ini, lumayankan setelah kedinginan bisa menikmati menu lunch yang langsung dimasak panas-panas dihadapan kita…yummy !

nami island south korea 24-1
Lunch di salah satu restoran di dermaga menuju Nami Island, South Korea
nami island south korea 25-1
Lunch Chicken Rib, Nami Island South Korea
nami island south korea 29
Winter Sonata di Nami Island, South Korea

– Nami Island, South Korea – Desember 2013 –

Artikel Terkait :

1. Minus 2 Derajat Celcius di Nami Island, Korea Selatan (part 1)

3 thoughts on “Minus 2 Derajat Celcius di Spot Winter Sonata, Nami Island – Korea Selatan (part 2)”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s