Ingin Bangun Rumah Cepat ? Bisa Coba Rumah Panggung Kreasi Desa Woloan, Tomohon, Manado

Rumah Kayu Woloan
Rumah Panggung Woloan 2 Tingkat

JEJAKLANGKAHKU – Seingat saya, jaman dahulu kala (sampe sekarang juga masih ada), sering dibelikan orang tua lemari, meja dan tempat tidur knock down (bongkar pasang) dan serunya bisa dipindah-pindah dengan mudah sesuka hati kita, karena desainnya yang memang untuk bongkar pasang. Nah, pernah kebayang gak kalo hal ini diterapkan bukan hanya pada perabotan rumah tangga, tapi pada bangunan sebuah Rumah?  Kebayang deh gimana merakitnya tuh?

Rumah Panggung Woloan Manado
Rumah Kayu Woloan
Rumah Panggung Woloan Manado
Rumah Kayu Woloan

Tapi itulah kenyataan yang bisa ditemui di Desa Woloan Tomohon Manado. Jika sedang travelling ke Manado, bisa mampir di Woloan, sekitar 15 menit waktu tempuh dengan mobil dari kota Tomohon. Desa ini terkenal dengan pengrajin rumah kayunya yang dibuat secara knock down dan bisa diorder beli untuk dipasang di lokasi tertentu, bahkan sampai di ekspor ke luar negeri. Sepanjang jalan di Woloan ini kita dapat menikmati keindahan arsitektur rumah panggung kayunya, dengan beraneka bentuk dan desain. Tipe rumah kayunya ada yang bertingkat menyerupai rumah panggung dan ada juga yang hanya 1 lantai. Harganya juga bervariasi mulai dari sekitar Rp 90 jutaan s.d Rp 300 an juta tergantung ukuran dan desainnya. Oiya salah satu kelebihan dari rumah kayu ini adalah tahan terhadap gempa bumi, ya iyalah secara dari kayu gitu, kaga mungkin rontok dah…hehehe, mungkin cocoknya dipake di Jepang ya.

Rumah Kayu Wales Woloan Manado
Rumah Kayu Woloan 1 Tingkat
Rumah Panggung Wales Woloan Manado
Rumah Kayu Woloan 1 Tingkat

So, berminat pakai rumah kayu knock down ini? lumayan kan kalo dimutasi ama kantor, bisa ikutan mutasi juga rumahnya, kaga perlu beli baru lagi, cukup beli tananhnya aja…hehe. Dan jangan kuatir kalo beli rumah ini trus gak bisa pasangnya, karena jika kita beli, maka rumah akan dikirim ke lokasi kita lengkap bersama tukang kayunya yang akan pasang. Wewww… kreatif  !!!

 – Woloan Tomohon, Manado – Mei 2011 –

– Sitou Timou Tumou Tou –

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s