6 Alasan Kangen sama “binatang peliharaan” dikala Travelling !

bolt2

JEJAKLANGKAHKU – Memiliki binatang peliharaan menurut gue sama rempongnya dengan punya anak (sok tau banget deh gue padahal blom punya anak…wkwkkw… tapi kan udah punya ponakan 3 bow, dan aku tau persis rempongnya mengurus mereka…hahaha).  Tepat setahun yang lalu, seorang sahabat, Grace (seorang penyayang Husky dan pemilik puluhan Husky…wew) menawarkan seekor puppy Huskynya, dan kunamakan dia BOLT ! jantan, warnanya hitam putih belang-belang dengan trisula di wajahnya dan dengan bentuk bola mata yang unik karena tidak sama antara mata kanan dan kirinya.

bolt3

Berhubung di apartemenku dilarang memelihara binatang peliharaan, maka si Bolt aku titipkan ke rumah ponakanku biar mereka punya teman bermain juga. Kebayang dong, ketemu si Bolt hanya bisa paling cepat seminggu sekali kala wiken, apalagi kalo lagi travelling, waaa…bisa sebulan kaga ketemu dia, hikss !!!

20140119_124705    bolt1

Nah selama melakukan travelling, ada 6 alasan yang membuat saya selalu kangen dengan Bolt, berikut alasannya :

  1. Travelling ke negara-negara yang kebanyakan penduduknya adalah pecinta binatang peliharaanWaktu ke Jepang, Korea dan Hongkong misalnya, waaaa…setiap kali jalan pasti berpapasan dengan warganya yg sedang berjalan2 santai bersama anjing kesayangannya yang lucu-lucu mulai dari yg berukuran imoet-imoet sampe yg tinggi besar kaya Bolt. Jadi kangen deh ama Bolt !!!
  2. Travelling ke kota-kota yang banyak bertaburan Pet Shops. Dan tau gak, semua tokonya aku masukin, tengok kiri kanan, waaa…kreatif sekali barang-barang yg dijualnya, dan semuanya ditujukan hanya untuk si doggy tersayang. Jadi kangen deh ama Bolt !!!
  3. Travelling dikala musim dingin alias winter. Soalnya pasti kan pake coat tuh, nah kebayang deh bulu2nya si Bolt yang lebat bagaikan mantel dan selimut… angetttt . Jadi kangen deh ama Bolt !!!
  4. Travelling ke negara-negara yang ada saljunya. Kalo udah liat gundukan-gundukan salju, yg terpikir adalah adanya kereta salju yg ditarik oleh anjing-anjing eskimo menyerupai Husky. Jadi kangen deh ama Bolt !!!
  5. Travelling ke negara-negara yang penduduknya sangat taat & tertib merawat anjing kesayangannya di tempat-tempat umum/publik. Salut melihat warga Osaka dalam memelihara anjing kesayangannya. Saat berkunjung ke satu taman di Osaka sempat melihat seekor anjing sedang membuang kotoran di tepi taman, dan wowww…amazing, tuannya langsung mengeluarkan kantong plastik untuk membersikan kotoran si anjing kesayangan dan membuangnya di tong sampah dengan terlebih dahulu membersihkan si anjing tersebut. Jadi kangen deh ama Bolt !!!
  6. Travelling pada umumnya berakhir dengan membawa oleh-oleh. Gak cuma keluarga & temen-temen yg kadang-kadang kebagian oleh-oleh. Bolt pasti dapet ! Jadi kangen deh ama Bolt !!!

CYMERA_20150115_184205   CYMERA_20150115_185122

– My lovely Husky, Bolt – Januari 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s