Jalan-Jalan di Gangnam, malah ngeliat Aquarium…penting gak sih?

coex4

JEJAKLANGKAHKU – Sebenarnya sih gak penting-penting banget ya…udah jauh-jauh ke Seoul, ke area Gangnam….eeehh malah masuk ke Coex Aquarium. Tapi ya gitulah, sore yg dingin di luar Mall Coex Seoul (maklum lagi winter, suhu sekitar 0 derajat Celcius), mendingan masuk mall, lebih hangat, bisa cuci mata lagi, manatau bisa ketemu PSY…wkwkkww.

coex1  coex2

Dan itulah yg terjadi, langkah aku dan temenku Lely Diana terhenti begitu melewati pintu toko yg koq penuh dengan air dan ikan2 ya? ….oooo…ternyata ini adalah aquarium tooh, namanya Coex Aquarium. Tampak depan areanya sih biasa aja, kaya counter toko di Mall gitu deh, tapi ternyata setelah masuk, waaa luas banget didalam dan berliku-liku areanya. Temenku Lely udah tegas : “aku gak masuk mbak”, ok baiklaaa, aku aja yg masuk, soalnya udah bener2 gak tau mau ngapain lagi dimall ini, mau blanja males, isinya fashion Winter semua yg kalo di pake di JKT bisa bikin keringat mengucur bagaikan air di kran wastafel.

FYI, untuk menuju ke area Gangnam Coex Mall ini dapat ditempuh via Subway ke stasiun Samseong (Subway Line no.2) dan exit di exit 5 atau 6. Harga tiket masuk ke akuariumnya adalah 22,000 won (sekitar Rp 230.000) untuk dewasa, students 19,000 won dan children 16,000 won.

coex6    coex5

Setelah aku telusuri, sebenarnya isi Coex Aquarium ini tidak jauh berbeda dengan area wisata akuarium di negara-negara lainnya (misal Suncity Tokyo, Kaiyukan Osaka, dll) yang pada umumnya memamerkan biota laut dari berbagai benua di dunia. Namun uniknya akuarium ini yg bikin aku tercengang-cengang adalah : konsep akuariumnya yang unik, lucu dan kreatif, yaitu berbentuk perabotan-perabotan rumah, kantor dan bentuk lainnya, dimana biota lautnya (ikan-ikannya) ditempatkan didalamnya untuk dipamerkan. Ada yg berbentuk akuarium Mesin Cuci, akuarium Wastafel, akuarium Kotak Telepon, akuarium kulkas, akuarium Vending Machine minuman, bahkan sampe akuarium berbentuk PC Desktop pun ada. Waaaaa…kreatif sekali ya. Harusnya bisa bener-bener diterapkan tuh, jadi orang sambil tiduran disisi tempat tidurnya satu paket dengan akuarium kecil…begitu juga dengan PC Desktop bisa sharing CPUnya dengan akuarium…wkwkkw.

coex7   coex9

Setelah dipikir-pikir…gak ada ruginya juga gue masuk kesini, itung-itung jalan-jalan sambil belajar mengenal biota laut dan kreatifitas mengabadikannya.

coex8    coex3

 – Seoul, South Korea – Desember 2013 –

4 thoughts on “Jalan-Jalan di Gangnam, malah ngeliat Aquarium…penting gak sih?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s